Kamis, 21 Mei 2015


Tempat Wisata Terindah Di Aceh Barat ( Meulaboh )





ya,,...
Baiklah, Karena saya berasal dari kota Meulaboh jadi saya akan membahas apa apa saja wisata yang ada di Meulaboh ( Aceh Barat).. Chech it Out..

ini dia  tempat wisata terindah di Aceh barat versi blogger anak aceh.

Mesjid Agung Kota melaboh



Masjid Agung Meulaboh Arsitektur bangunan Masjid Agung Meulaboh sangat indah dengan kubahnya yang berwarna dominan terang menjadikan masjid ini sangat indah dipandang mata.
Masjid Agung ini merupakan masjid kebanggaan dari Kabupaten Aceh Barat, tepatnya Jl.Imam Bonjol, Kota Meulaboh.
Karena letaknya dipusat kota Meulaboh, dengan mudah dapat dijangkau dengan kendaraan umum ataupun kendaraan roda dua.
Banyak wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke mesjid indah ini datang untuk beribadah maupun hanya untuk menikmati keindahan arsitektur mesjid ini.


Pantai Lanaga


Pantai Lanaga Tempat Wisata Aceh Barat

Pantai Lanaga merupakan salah satu pantai terindah di Aceh Barat, pantai ini berada di Desa Peunaga, Kabupaten Aceh Barat. Untuk menuju pantai lanaga jaraknya cukup dekat, hanya berjarak 5 km dari pusat Kota Meulaboh. Keindahan akan panoramanya membuat kawasan ini sering dikunjungi wisatawan. Selain panoramanya yang indah, yang menjadi daya tarik pantai ini adalah acara unik yang selalu diadakan disini, ada acara perlombaan perahu dengan didesain unik dan menarik, Selain itu ada juga olahraga yang disediakan seperti Jet Sky dan lain sebagainya.

Pantai Lhok Bubon


Pantai Lhok Bubon Tempat Wisata Pantai Meulaboh


Objek Wisata Pantai Lhok Bubon berada di Kabupaten Aceh Barat yang berlokasi di desa Bubon,Provinsi Aceh. Jarak tempuh ke Pantai Lhok Bubon sekitar 8 km dari kota Meulaboh. Pantai Lhok Bubon ini terkenal sebagai daerah penghasil makanan laut, dan selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitarnya yang datang untuk menikmati segarnya makanan laut sekaligus menikmati alam pantainya. Selain merupakan tempat tujuan pariwisata, tempat ini menjadi lahan penambahan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya,

Pantai Batee Puteh


Pantai Batee Puteh Tempat Wisata Aceh Barat

Jika Anda tidak ingin pergi terlalu jauh untuk menuju pantai di Aceh Barat, direkomendasikan untuk mengunjungi Pantai Batee Puteh, karena jaraknya hanya 3 km dari Pusat Kota Meulaboh. Jangan cemas mengenai pemandangannya, karena pantai Batee Puteh ini juga tidak kalah indah dari pantai lainnya di Aceh Barat. Berbeda dengan pantai Lhok Bubon, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Batee Puteh ini kebanyakan bertujuan untuk berenang atau hanya sekedar menikmati keindahan pemandangannya. Merupakan tempat liburan yang cocok bagi keluarga, selain itu pantainya yang putih dan bersih menambah daya tarik kawasan wisata ini.

Pantai Suak Ribee


Pantai Suak Ribee Tempat Wisata Aceh Barat

Jika tujuan Anda adalah Sunset, maka pantai Suak Ribee yang harus Anda kunjungi. Pantai ini biasanya ramai dikunjungi  pada saat disore hari dan juga pada saat hari libur atau akhir pekan, mulai dari berbagai kalangan baik orang dewasa, anak remaja, maupun anak remaja. Pantai ini lebih indah dan menarik sebelum terjadinya bencana tsunami. Ada terdapat disepanjang pinggiran pantai pohon cemara dan kelapa yang tumbuh disana. Fasilitas tempat peristirahatan juga tersedian di Pantai seperti café-café yang berjejer disepanjang jalan. Ketika sore harilah pemandangan yang membuat anda takjub yaitu ketika matahari tenggelam di saat senja dan merasakan sejuknya angina yang sepoi-sepoi.

Pantai Cemara Indah


Pantai Cemara Indah Tempat Wisata Aceh Barat

Pantai Cemara Indah Selain pasir pantainya putih yang indah, disini juga tersedia TamanRekreasi, yang merupakan salah satu objek wisata rekreasi keluarga. Pantai Cemara Indah ramai di kunjungi tidak hanya dari masyarakat Kabupaten Aceh Barat saja, tetapi juga dari luar daerah, terutama di hari-hari libur dan akhir pekan. Lokasi wisata ini sedang dalam tahap pembangunan yang nantinya akan menjadi objek wisata yang terus berkembang. Fasilitas yang tersedia saat ini adalah warung makan, balai tempat berteduh, bangku taman, tempat permainan anak, lapangan olah raga dan musholla. Di samping itu pelayanan sarana air bersih, listrik,dan telepon juga tersedia di lokasi wisata ini.


Pantai Ujung Karang


Pantai Ujung Karang, terletak di desa suak indrapuri, kecamatan johan pahlawan, Meulaboh Aceh Barat,Provinsi Aceh. Pantai ujung karang meulaboh merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan keindahan alam, dengan lautnya yang berwarna biru, ditambah dengan pohon nyiur yang berjajar disekitar pantai sehingga membuat suasana semakin terasa sejuk.Pantai ini bukan saja menjadi tempat wisata, namun pantai ini juga sering digunakan oleh para pengunjung yang hobby memancing, menjadi tempat pemancingan, jika anda tertarik, dan datang kemeulaboh, tidak salahnya untuk singgah di tempat wisata ini.

Pantai Pusong Sangkalan


Pantai Pusong Sangkalan Aceh Barat
dari Kota Blangpidie Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat Daya,Pantai Pusong Sangkalan berhadapan dengan Samudera Hindia masih sangat asri dan bersih, pasirnya yang bersih dan agak kasar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar